nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Empat Negara Rayakan Tahun Baru dengan Cara Unik

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 02 Januari 2015 12:28 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 02 406 1086942 empat-negara-rayakan-tahun-baru-dengan-cara-unik-ucnprPZJeg.jpg Tradisi Afrika Selatan saat Tahun Baru (Foto: Telegraph)

PERAYAAN Tahun Baru tidak selalu disemarakkan dengan pesta kembang api. Di belahan dunia  terdapat perayaan tahun baru unik dan aneh.

Pergantian tahun di beberapa negara dirayakan secara tradisional, unik dan aneh. Berikut beberapa perayaan tahun baru yang unik dan aneh di dunia seperti dikutip Telegraph, Kamis (1/1/2015).

Kemah di kuburan

Bila perayaan pergantian Tahun selalu semarak, tidak demikian di Chile. Warga di Talca, Chile bagian Tengah merayakan tahun baru di pemakaman keluarga mereka. Sesaat tahun berganti warga Talca larut dalam keharuan di makam keluarga. Oleh karena tradisi ini, walikota setempat membuka kuburan setelah larut malam agar warganya bisa duduk menyalakan lilin sambil mendengarkan musik klasik.

Melempar furniture

Perayaan malam pergantian tahun di Afrika Selatan cukup berbeda. Warga Johannesburg memiliki tradisi merayakan Tahun Baru dengan melempar furniture rumah mereka keluar jendela. Maknanya adalah mereka ingin memulai tahun dengan bersih dan baru.

Berjalan membawa koper

Saat jelang pergantian tahun semua orang memimpikan liburan. Warga Ekuador merefleksikan mimpi mereka dengan membawa koper besar berjalan-jalan. Harapannya adalah mimpi mereka untuk berjalan-jalan ke belahan dunia lain terwujud.

Makan malam sendirian

Seperti sketsa komedi di Inggris tahun 90an, yaitu makan malam perayaan ulang tahun seorang diri. Kini, warga di Jerman banyak meniru dengan melakukannya di rumah sambil minum anggur.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini