nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengarungi Laut Ancol Bersama Perahu Hias

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 02 Januari 2015 15:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 01 02 406 1086962 mengarungi-laut-ancol-bersama-perahu-hias-weQgbxIe27.jpg Mengarungi laut Ancol bersama perahu hias (Foto: Skycrapercity)

LIBURAN Tahun Baru belum usai, enggak ada salahnya mencoba mengarungi laut dengan perahu hias yang ada di Ancol.

Perahu hias dari Danau Monumen ini ditata secara apik dan cantik dengan diberi lampu-lampu berwarna-warni bersandar di dermaga Danau Monumen, Ancol, Jakarta Utara. Perahu ini berangkat dari Danau Monumen menuju Pantai Karnaval Ancol.

Sekali naik perahu mirip kapal nelayan ini perlu merogoh kocek Rp20 ribu per orang. Perahu iniĀ  dapat menampung kurang lebih 30 orang dewasa.

"Ongkosnya Rp20 ribu saja sampai Pantai Karnaval kalau sudah penuh kita jalan," tutur Maman pengendali perahu hias kepada Okezone.

Okezone pun penasaran untuk merasakan bagaimana petualangan singkat mengarungi laut Ancol dari Danau Monumen menuju Pantai Karnaval. Setelah perahu hias ini penuh penumpang, maka dimulailah petualangan mengarungi lautan.

Angin yang cukup kencang berhembus dan membuat perahu sedikit terombang-ambing arus. Namun, laju perahu yang lambat membuat penumpang tetap nyaman.

Sepanjang mengarungi laut Ancol, pemandangan sekeliling begitu indah dengan lampu gedung-gedung yang menjulang. Selain itu, perahu ini melintasi Putri Duyung Exotic Beach Resort dan La Bridge sebelum sampai di Pantai Karnaval. Kurang lebih waktu yang ditempuh dari Danau Monumen menuju Pantai Karnaval sekira 30 menit.

Sedikit saran saja, jika ingin menjajal perahu tersebut ada baiknya dirasakan saat malam hari. Sebab, gemerlap cahaya yang ada di perahu semakin menambah keindahan perahu. Berbeda ketika dirasakan saat siang hari.

Namun, mengarungi laut di malam hari dengan perahu yang disebut Habibah ini menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini