nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bermain Bola Api Tradisi Perayaan Tahun Baru Skotlandia

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 02 Januari 2015 15:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 01 02 406 1087016 bermain-bola-api-tradisi-perayaan-tahun-baru-skotlandia-LcClRqN7p9.jpg Tradisi Skotlandia saat perayaan tahun baru (Foto: Telegraph)

PERAYAAN Tahun Baru tidak disemarakkan dengan pesta kembang api. Di beberapa belahan dunia perayaan Tahun Baru dilakukan dengan aksi ektrim.

Namun, perayaan Tahun Baru ekstrim ini merupakan bagian tradisi dan misi kemanusiaan. Berikut perayaan Tahun Baru ekstrim sebagaimana dikutip Telegraph, Kamis (1/1/2015).

Berenang di laut dingin

Hampir dua ribu orang menerjang air dingin di Saundersfoot, Wales untuk mengumpulkan uang dalam rangka amal. Berenang di air dingin cocok menyembuhkan hawa mabuk di Tahun Baru.

Bola api

Di Stonehaven, Skotlandia ada kebiasaan sebagian besar masyarakat memamerkan aksi mengundang decak kagum sekaligus menegangkan. Di malam tahun baru, di daerah ini beberapa orang menari dengan kostum viking dengan menimang-nimang bola api. Tradisi ini merupakan bagian dari perayaan Hogmanay Skotlandia.

Menanam pohon di danau es

Hal ini adalah kebiasaan orang-orang Siberia setiap pergantian Tahun Baru di Danau Baikal. Beberapa penyelam akan menyelam ke dasar danau yang dingin membawa pohon Tahun Baru.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini