nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hewan Ikut Rayakan Tahun Baru

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 02 Januari 2015 16:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 01 02 406 1087030 hewan-ikut-rayakan-tahun-baru-BTQJmcTqNu.jpg Hewan ikut rayakan Tahun Baru (Foto: Telegraph)

DI beberapa belahan dunia terdapat perayaan Tahun Baru yang unik. Hal ini karena tidak hanya manusia, tetapi hewan juga turut merayakan malam pergantian tahun.

Meski termasuk ke dalam tradisi, beberapa hewan secara tidak langsung turut merayakan Tahun Baru di beberapa negara. Berikut perayaan Tahun Baru dengan hewan sebagaimana dikutip Stuff

Dengarkan suara hewan

Para petani juga turut merayakan tahun baru di Rumania, tetapi jauh dari hingar-bingar pusat kota. Di malam pergantian tahun, para petani mencoba untuk mendengar suara hewan yang seperti berbicara. Tidak jarang para petani juga seperti mengajak hewan ternaknya berbicara seperti dengan domba. Harapannya, hewan berbulu ini membawa keberuntungan di tahun mendatang.

Tarian Beruang

Perayaan Tahun Baru di negeri Balkan tidak hanya pesta diisi kembang api, melainkan kostum yang sangat unik. Bukan kostum perang atau prajurit, melainkan hewan buas.

Beberapa orang di Rumania merayakan Tahun Baru mengenakan kostum beruang dengan bulu yang mirip aslinya sambil menari. Bahkan, anak-anak pun turut mengenakan kostum anak beruang dengan penuh keriangan menari, sehingga nampak seperti keluarga beruang yang sedang merayakan Tahun Baru.

Tarian beruang tidak hanya dilakukan di jalan-jalan pusat kota, melainkan setiap rumah. Orang-orang di Rumania percaya tarian beruang ini dapat mengusir kejahatan di tahun berikutnya.

Meletakkan kuskus

Di Kota Brasstown, North Carolina warga merayakan tahun baru dengan unik, yakni meletakan sebuah kotak berisi kuskus di tengah kerumunan jalan. Dunia mengenal perayaan ini dengan sebutan “possum-drop”, karenanya Brasstown dikenal sebagai ibukota kuskus di dunia.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini