nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pesan Tiket Jauh Hari Cara yang Salah!

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 02 Januari 2015 17:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 01 02 406 1087087 pesan-tiket-jauh-hari-cara-yang-salah-zW5XZ3k1XT.jpg Pesan tiket jauh hari cara yang salah (Foto: Homeaway)

LIBURAN tidak lama lagi berakhir, bagi Anda yang masih ingin berlibur dalam waktu mepet. Masih ada cara termudah menghabiskan liburan.

Paling penting, habiskan liburan paling enak tentu dengan budget murah sehingga semuanya bisa ter-cover dengan baik.

Jangan selalu menganggap liburan harus mengeluarkan biaya mahal. Berikut tips liburan dengan biaya murah pada 2015 sebagaimana dikutip Mirror.

Booking di waktu tepat

Mungkin berpikir memesan tiket perjalanan lebih awal cara terbaik untuk liburan murah, seperti dua bulan sebelum perjalanan, tetapi itu tidak benar. Penelitian dari Skyscanner menunjukkan bahwa waktu paling murah memesan tiket adalah lima minggu sebelum perjalanan.

Menginap di rumah penduduk

Jika ingin menikmati pengalaman perjalanan, maka tidak perlu menginap di hotel berbintang. Bahkan, bisa menginap di guest house atau pemukiman penduduk yang jauh lebih murah.

Beli asuransi perjalanan

Ingin liburan tidak membosankan biasa orang-orang pergi ke tempat liar. Tetapi, jika memilih liburan dengan wisata alam terbuka, ada baiknya untuk membeli asuransi perjalanan.

Beli buku panduan

Berkeliling kota tanpa rencana nyata bisa membuat liburan mahal. Oleh karena itu, buku panduan penting dimiliki untuk berkeliling kota. Anda bisa mengecek restoran dan hotel dengan harga murah agar liburan lebih hemat. Anda juga dapat mencari informasi dari internet.

Bepergian dengan partner

Seringkali kita lupa kalau bila pergi berdua bisa satu kamar dengan partner. Selain itu, pergi bersama teman juga bisa menghemat biaya keliling kota, seperti ongkos taksi dan membeli buku panduan.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini