nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diet Nordic Bakal Jadi Tren Baru Melangsingkan Tubuh

Renny Sundayani, Jurnalis · Jum'at 02 Januari 2015 11:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 02 481 1086900 diet-nordic-bakal-jadi-tren-baru-melangsingkan-tubuh-H1QrwUu76E.jpg Diet Nordic bakal jadi tren baru melangsingkan tubuh (Foto: Sabkitube)

DIET Nordic pertama kali diciptakan oleh dua koki yang berfokus pada biji-bijian, sayur-sayuran, ikan segar dan daging. Seperti yang dilansir dari Dailymail, Jumat (2/1/2015).

Penulis dari Vogue Kate Christensen kehilangan 4kg dalam dua minggu, setelah menjalani diet dengan menu sehat ini. Ia mengatakan, diet Nordic mirip dengan diet Mediterania yang mengacu pada masakan tradisional Yunani, Spanyol, dan Italia. Namun ia menjelaskan bahwa diet Nordic memungkinkan minum anggur dan makan malam.

Tak seperti diet Mediterania yang memungkinkan makan roti putih, pasta, dan polenta (bubur jagung). Sedangkan Nordic bisa mengandalkan biji-bijian dan makanan olahan. Untuk minyak memasak, diet Nordic tidak menggunakan minyak zaitun, namun menggunakan rapeseed oil, atau yang dikenal dengan canola yang mengandung omega 3.

Koki Rene Redzepi dan Claus Meyer adalah orang yang memelopori gerakan diet Nordic di restoran Copenhagen mulai 2004. Ia menggabungkan rumput laut dan daging rusa sebagai makanan pembuka di restoran tersebut.

Menurut pedoman yang diadopsi Nordic Council of Ministers pada 2005, idealnya makan malam mencakup tiga daging, dua makanan laut, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan dan gandum.

Diet Nordic sangat mirip dengan diet Paleo, yang menganjurkan makan seperti manusia gua zaman dahulu. Namun diet Paleo melarang konsumsi biji-bijian dan alkohol. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini