nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Orang Makin Cerdas Atur Pola Diet di 2015

Dewi Kania, Jurnalis · Sabtu 03 Januari 2015 19:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 03 481 1087436 orang-makin-cerdas-atur-pola-diet-di-2015-wBV7Lj87VZ.jpg Orang makin cerdas atur pola diet di 2015 (Foto: Healthyshakeoutlet)

TREN diet 2015 semakin mengarah kepada pola makan sehat dan seimbang. Orang semakin paham akan manfaat diet sehat bagi tubuhnya.

dr Laila Hayati, M. Gizi, SpGk selaku ahli gizi, membeberkan tren diet yang disenangi masyarakat saat ini. Ia mengatakan, model diet aman semakin disukai karena seseorang semakin tahu manfaat baiknya.

"Trennya masih tidak jauh-jauh dari diet sehat dan seimbang. Mereka lebih memilih untuk mengatur pola makan sehat dan berat badannya turun. Karena makin ke sini, orang makin mengerti mana diet yang tidak aman dan mana diet yang aman bagi dirinya," ungkap dr Laila kepada Okezone, melalui sambungan telefon.

Ia menambahkan, masyarakat semakin meninggalkan diet tidak aman, seperti mengonsumsi obat herbal yang memiliki efek samping. Ada rasa kekhawatiran di benak mereka sehingga enggan melakukan diet instan.

Lebih lanjut, dr Laila menyarankan agar seseorang melakukan pola diet aman, dengan memenuhi nutrisi dan menjauhi pantangan-pantangan sesuai kebutuhan tubuhnya. Misalnya, dengan mengurangi makanan berlemak, seperti jeroan, seafood, mentega, dan sejenisnya.

"Kalau mau diet aman, yang penting kita bisa makan tiga kali sehari sesuai kebutuhan tubuh. Tapi tentunya dengan mencukupi kalori, protein, karbohidrat dan rendah lemak," tutupnya. (yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini