Share

Makin Banyak Chef Percaya Diri Olah Makanan Tradisional

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 06 Januari 2015 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 06 298 1088351 makin-banyak-chef-percaya-diri-olah-makanan-tradisional-UE1I94bjFW.jpg Makanan tradisional bakal jadi tren kuliner 2015 (Foto:griyawisata)

MAKANAN tradisional diprediksi bakal menjadi tren tahun ini. Alasannya, semakin banyak chef profesional di Tanah Air yang lebih percaya diri mengolah makanan berbumbu khas Nusantara.

Coorporate Chef Horrison Hotel, Hendro Soejadi, mengatakan bahwa chef di Tanah Air kini lebih berani dan semakin mahir dalam mengolah masakan tradisional. Ini yang akhirnya membuat mereka semakin tertantang mengolah masakan tradisional hingga bisa dibanggakan.

Menurutnya, keadaan demikian berbeda dengan masa-masa sebelumnya dimana para chef hanya diajarkan hidangan Eropa. "Zaman saya dulu, ketika pendidikan, selalu makanan Eropa yang menjadi acuan. Tapi sekarang tidak lagi, saya lihat makanan tradisional akan lebih diangkat," katanya kepada Okezone melalui sambungan telefon, Senin 5 Januari 2015.

Keberanian dan kepercayaan diri para chef, lanjut Chef Hendro, tidak terlepas dari semakin banyaknya tayangan televisi tentang keragaman kuliner tradisional. Baginya, tayangan tersebut menantang para chef mengaplikasikan kemampuannya mengolah masakan tradisional.

Sebenarnya, ujar pria yang pernah menjadi Chef De Partie Novotel Sydney, Australia, selama 3 tahun ini, mengolah makanan tradisional tidak mudah dibandingkan makanan Eropa atau Western.

"Mengolah makanan tradisional tidak bisa sembarangan karena kesegaran bahannya harus diperhatikan, suhu, dan panas api untuk memasak sampai proses mengolah bumbu-bumbu yang tidak sederhana," simpul Hendro.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini