Terungkap, Kue Ini Bakal Booming di 2015

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 06 Januari 2015 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 06 298 1088656 terungkap-kue-ini-bakal-booming-di-2015-fzOLggV0uA.jpg Kue cubit bakal tren di 2015 (Foto:Wordpress)

TIDAK hanya dunia fesyen yang punya tren. Untuk berbagai makanan, minuman, dan tak terkecuali kue juga punya tren. Di 2015 ini, kue tradisional diprediksi akan cepat booming.

Runner Up MasterChef Indonesia 3, Febrian Wicaksono, mengatakan bahwa tren kue tradisional klasik, seperti macaron dan cronut, masih akan terus bertahan. Namun tahun ini, kue tradisional Indonesia yang akan booming.

“Trennya antara cita rasa yang gurih dan manis. Nanti akan banyak sekali kue yang muncul dan unik-unik. Dan, kue klasik tradisional akan naik lagi (pamornya),” kata Chef Brian kepada Okezone di Kompleks MNC Tower, Jakarta, belum lama ini.

Chef Brian mencontohkan kue cubit yang kini hadir dalam berbagai rasa. Kue cubit rasa red velvet, taro, ataupun green tea. Menurutnya, kue tradisional tanpa ornamen unik belum cukup untuk disukai banyak orang.

Oleh karena itu, kue tradisional yang dipadukan dengan rasa unik tampaknya akan digemari masyarakat Indonesia. Ini seperti kue cubit fusion yang belakangan jadi trending topics.

“Padahal kue cubit biasa, makanan zaman kita kecil dan banyak di sekolah-sekolah. Kalau dikemas dengan tampilan baru akan lebih menarik lagi, dan akan banyak orang suka,” pungkas Chef Brian.(ndr)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini