Hadapi MEA Chef Indonesia Harus Belajar Kuliner Nusantara

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 07 Januari 2015 00:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 06 298 1088734 hadapi-mea-chef-indonesia-harus-belajar-kuliner-nusantara-sabRQezLo3.jpg Chef Indonesia harus belajar kuliner nusantara (Foto:Redaksiwanita)

MASYARAKAT Ekonomi Asean (MEA) 2015 tampaknya bisa menjadi momok bagi banyak kalangan. Tidak terkecuali untuk para chef di Indonesia.

Pasalnya, di era ini makanan asing akan menyerbu Indonesia dengan mudah dan menjadi rival bagi kuliner Nusantara. Untuk itu, langkah jitu harus disiapkan para chef di Tanah Air demi menghadapinya.

“Ini sebenarnya adalah tugas para chef Indonesia untuk mempertahankan eksistensi kuliner Nusantara. Saya prihatin, kebanyakan tukang masak di Indonesia lebih tertarik pada makanan Barat,” kata Chef Brian kepada Okezone di Komplek MNC Tower, Jakarta, Selasa 6 Januari 2015.

Runner-Up MasterChef Indonesia 3 ini menilai, chef di Indonesia lebih tertarik mempelajari masakan Western lantaran terbawa gaya hidup dan tren. Padahal, kuliner Nusantara justru harus dimaksimalkan. Alhasil, masakan Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang menggawangi Tanah Air dari banyaknya masakan asing yang nanti menyerbu.

“Sebenarnya, tugas aslinya chef Indonesia ya memperkenalkan masakan Indonesia sendiri. Tidak bisa dipungkiri bahwa kita harus lebih belajar tentang masakan Indonesia,” pungkasnya.(ndr)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini