Fakta-Fakta Seksi tentang Wine

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 07 Januari 2015 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 07 298 1088958 fakta-fakta-seksi-tentang-wine-tdnCvKFi8t.jpg Fakta-fakta seksi tentang wine (Foto:Vinhill)

MINUMAN anggur atau wine sering disebut-sebut sebagai minuman seksi. Entah dari bentuk botol, warna, aroma, dan cara menyajikan memang terlihat menggoda.

Wine juga sering kali digunakan sebagai jamuan klasik yang romantis bagi setiap pasangan. Berikut ini tujuh fakta seksi mengenai wine, seperti dilansir Thedailymeal, Rabu (7/1/2015).

Aroma

Aroma wine dapat meningkatkan gairah saat kencan. Hormon feromon manusia bisa meningkat ketika menghirup aromanya dan akan menimbulkan respons keintiman.

Kulit berkilau

Segelas wine dapat membuat kulit Anda semakin bersinar. Pasalnya, polifenol dalam anggur dapat mencegah penuaan kulit.

Penuh di mulut

Saat wine diminum, rasanya akan terus bertahan lama di mulut.

Marie Antoinette

Legenda mengatakan bahwa bentuk gelas kaca untuk meminum sampanye dibentuk seperti payudara kiri Marie Antoinette. Namun, payudara sejumlah perempuan ternama di zaman dahulu, seperti Madam du Pompadour, Madame du Barry, Istri Napoleon Empress Josephine Diane de Poitiers, dan Helen of Troy, juga menjadi inspirasi dalam pembuatan bentuk gelas sampanye.

Hasrat bercinta

Dengan warnanya yang seksi, ternyata anggur merah atau red wine dapat meningkatkan mood wanita untuk berhubungan seks. Para ilmuwan juga membuktikan bahwa senyawa dalam anggur dapat meningkatkan aliran darah yang mengarah pada hasrat seksual.

Wanita yang minum satu sampai dua gelas anggur setiap hari akan lebih banyak pengalaman kenikmatan saat berhubungan seks. Sebuah studi menemukan bahwa anggur dapat meningkatkan kinerja seksual.

Tingkat alkohol dalam wine

Cara tepat untuk menikmati segelas wine adalah diputar-putar dulu gelasnya agar aromanya semakin keluar. Dengan cara ini, Anda juga bisa melihat dimana wine turun dengan lambat, kental, atau light. Cairan wine atau wine leg yang turun dengan lambat, hal ini menandakan kandungan alkoholnya lebih tinggi.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini