nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kesalahan Fatal Saat Melamar Kerja

Evi Elfira, Jurnalis · Sabtu 10 Januari 2015 21:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 10 196 1090527 kesalahan-fatal-saat-melamar-kerja-pf8CG5B03P.jpg Kesalahan Fatal Saat Melamar Kerja (Foto: Sagechildcare)

MELAMAR pekerjaan bukan hal mudah dilakukan, selain membawa surat lamaran kerja maka saat interview perlu memperhatikan penampilan. Jika salah maka pekerjaan yang diidamkan dapat lepas.

Berbusana rapih wajib hukumnya ketika melamar kerja. Dari cara berbusana, kemampuan bertanggung jawab terhadap diri sendiri menjadi penilaian. Jika sekarang sedang tahapan melamar kerja, hindarilah hal berikut saat melamar kerja, sebagaimana dilansir Boldsky, Sabtu (10/1/2015).

Pakaian dalam terlihat

Jika berpakaian namun dalaman terlihat, tentunya tidak nyaman bagi yang melihatnya, terutama saat diwawancarai. Akan meninggalkan kesan ceroboh. Sebelum melamar kerja, periksa kembali dengan bercermin.

Pakaian tembus pandang

Mengenakan busana tipis kurang sopan. Walau mengenakan blus transparan menjadi pengalih perhatian saat memandang Anda, hal tersebut tidak baik saat melamar kerja. Saat melamar kerja, pastikan kenakan busana rapih dan jauh dari bahan tipis.

Make up berlebih

Menggunakan make up tebal menganggu orang di sekitar ketika melamar kerja. Dengan tampilan berlebih memerlukan perawatan tidak akan menunjukan kualitas baik. Usahakan dandan se-natural mungkin ketika melamar kerja. Tidak perlu menggunakan yang berat, karena hanya perlu terlihat rapih.

Rambut berantakan

Bagaimana atasan bisa percaya untuk menyelesaikan tugas penting jika tidak bisa mengatur rambut? Cucilah rambut di malam sebelum wawancara kerja. Jika terlanjur rambut berantakan di perjalanan, segera cari toilet terdekat.

Jangan tampil seperti anak-anak

Ketika melakukan wawancara kerja, Anda perlu profesional dan dewasa. Jauhkan penggunaan pakaian harian. Selain itu, jangan gunakan perhiasan unik. Gunakanlah pakaian yang profesional serta dewasa.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini