Image

Alasan Seseorang Gagal Diet

Renny Sundayani, Jurnalis · Rabu 14 Januari 2015, 18:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 14 481 1092234 alasan-seseorang-gagal-diet-1V3ajkUQE9.jpg Alasan seseorang gagal diet (Foto: Healthyfoodhouse)

PERNAHKAH Anda menjalani diet namun berat badan Anda tak kunjung turun? Jika iya, mungkin metode diet yang Anda jalankan adalah salah.

CEO dan founder GoLangsing Management mengungkapkan alasan berat badan Anda tidak turun, meskipun sudah melakukan diet.

Menurut Nunny Hersiana, seseorang yang diet dengan perasaan terpaksa dan tertekan, atau diet ekstrem, maka diet yang dilakukan hanya sia-sia. Pasalnya, berat badan Anda akan naik kembali setelah tidak melakukan diet.

"Diet itu bikin ketagihan. Semakin besar keinginan untuk diet, semakin besar rasa ingin menyantap makanan yang enak. Alhasil diet yang dijalani tidak bisa bertahan, atau biasa disebut diet yoyo," beber Nunny kepada Okezone di Permata Hijau, Jakarta Barat, Rabu (14/1/2014).

Padahal kata Nunny, semakin seseorang gonta-ganti metode diet, maka semakin kecil pula metabolisme seseorang.

Kegagalan diet seseorang juga dikaitkan dengan seseorang yang kurang mengenal tubuhnya sendiri, seperti faktor kebutuhan makan.

"Makan boleh apa saja. Tapi makanlah yang cerdas. Artinya, tahu porsi untuk tubuhnya. Orang yang paling ahli mengetahui kebutuhan makan adalah Anda sendiri," bebernya.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini