nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Merokok Sebelum Minum Obat

Erika Kurnia, Jurnalis · Minggu 18 Januari 2015 04:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 01 16 481 1093383 jangan-merokok-sebelum-minum-obat-vvVjQcuT82.jpg Jangan merokok sebelum minum obat (Foto: Shutterstock)

OBAT harus diperhatikan dengan hati-hati ketika direkomendasikan oleh dokter Anda. Anda tidak boleh melalaikan aturan yang diberikan dokter, atau melakukan hal yang berpotensi menimbulkan efek negatif saat mengonsumsi obat.

Selain merokok, berikut adalah beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari saat sedang melakukan terapi obat. Ini sebagaimana dilansir dari Boldsky.

Waktu minum obat

Waktu pengobatan sangat penting. Pastikan bahwa Anda memiliki obat pada waktu yang sama seperti yang dilakukan pada hari sebelumnya. Sebagai contoh, jika Anda minum obat di pagi hari, keesokan harinya minum di waktu yang sama. Menaati waktu dan dosis obat yang diberikan sangat penting untuk menjamin keefektifan pengobatan.

Diabetesi jangan lupa makan

Jika Anda adalah penderita diabetes dan sedang menjalani pengobatan, jangan pernah lewatkan jadwal makan Anda. Penting bagi Anda untuk menanyakan ke dokter tentang jadwal makan dan jadwal minum obat.

Merokok

Jika Anda seorang perokok, maka Anda tidak bisa mendapatkan keuntungan dari obat Anda. Merokok memiliki banyak dampak pada obat-obatan dan mengurangi dampaknya. Berhentilah merokok, terutama ketika Anda sedang dalam terapi minum obat.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini