nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Minta Disediakan Makanan Khas Kalbar

Dina Prihatini, Jurnalis · Senin 19 Januari 2015 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 19 298 1094255 jokowi-minta-disediakan-makanan-khas-kalbar-5e02YB4c1u.jpg Bubur pedas Sambas akan turut disajikan untuk Jokowi (Foto: Wisatapontianak)
PRESIDEN Joko Widodo akan menghadiri peresmian Masjid Raya Mujahiddin Pontianak, Kalimantan Barat. Uniknya, dari rangkaian acara yang akan dihadiri, dia turut meminta makanan khas Kalbar.
 
Kepala Biro Humas Pemprov Kalbar Numsuan Madsun mengatakan bahwa Jokowi meminta makanan khas Kalbar selama ia berada di Pontianak. Rencananya, dia akan berada di sana selama dua hari untuk mengikuti serangkaian acara.
 
"Permintaan makanan khas tentu sudah kami siapkan. Salah satu makanannya yaitu bubur pedas khas Kabupaten Sambas dan tempoyak (makanan pendamping nasi yang terbuat dari durian)," katanya kepada Okezone di ruang kerjanya, Senin (19/1/2015).
 
Menurut Numsuan, sudah menjadi kebiasaan Jokowi bahwa jika bertandang ke suatu daerah, ia meminta makanan khas daerah tersebut. Di Kalbar sendiri, tambahnya, banyak sekali makanan khas, seperti mitiaw, kue jorong-jorong, dan kerupuk basah khas Kapuas Hulu. Seluruh makanan khas, diakui Numsuan, telah disiapkan Pemprov Kalbar untuk Presiden beserta rombongan.
 
"Makanan khas dari makanan berat, ringan, dan minuman lidah buaya semua sudah siap," ujarnya.
 
Rencananya, RI 1 selain menghadiri peresmian Masjid Raya Mujahiddin juga akan mengunjungi Badau, Entikong, dan Temajo. Dia akan memberikan bantuan dan penyerahan handtraktor 520 unit, pompa air sebanyak 120 buah, dan pencanangan irigasi teknis di beberapa titik daerah perbatasan pada esok hari.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini