Proses Kreatif Menurut Desainer Didi Budiardjo

Wilda Fitria, Jurnalis · Rabu 21 Januari 2015 06:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 20 194 1094892 proses-kreatif-menurut-desainer-didi-budiardjo-KqIGEFaADb.jpg Didi Budiarjo memiliki makna tersendiri terkait proses kreatif (Foto: Josep/Okezone)
SELAMA 25 tahun berkarya di dunia fesyen, Didi Budiardjo membingkainya dalam sebuah pameran bertajuk "Pilgrimage". Dia memiliki makna akan proses kreatif.
 
Sebanyak 70 set busana dari karya pertamanya ia pajang di Museum Tekstil Jakarta. Di pameran ini, Didi Budiardjo menuturkan kisah dan perjalannya dari masa ke masa.
 
Dari banyaknya karya, Didi memperlakukan setiap karya ciptaannya layaknya cinta seorang ibu terhadap anak-anaknya. Didi juga mengungkapkan makna dari sebuah proses kreatif.
 
“Untuk saya, proses kreatif adalah proses berevolusi, dimana adalah berkembang. Saya menulis karya-karya saya sebagai putri-putri saya. Putri sulung saya lahir tahun 1989 dan saya terus berevolusi sampai koleksi terakhir saya lahir Oktober 2014 lalu,” kata Didi kepada Okezone saat ditemui di Museum Tekstil, Jakarta, baru-baru ini.
 
Didi menambahkan, dirinya tidak memiliki batasan tertentu dalam berkarya. Dia juga tak perlu memberitakan bagaimana seorang Didi berevolusi.
 
“Bukan saya yang menilai, tapi masyarakat. Dan, evolusi itu penting. Karena kalau kita tidak bergerak, kita tidak akan berjalan ke depan,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini