Sarapan Nasi Goreng Mentega, si Kecil Bakal Lahap

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 21 Januari 2015 05:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 20 298 1094848 sarapan-nasi-goreng-mentega-si-kecil-bakal-lahap-AyRLmiPG1p.jpg Nasi goreng mentega sarapan untuk si kecil (Foto:Okezone)

HINDARI sarapan yang sarat bumbu untuk si kecil. Chef Nanda Hamdalah mencontohkan, nasi goreng mentega adalah sarapan yang cocok untuk anak-anak.

Sarapan punya banyak manfaat untuk menunjang aktivitas si kecil. Kendalanya, sering kali anak-anak sulit sekali dibujuk untuk makan dipagi hari.

Celebrity Chef Nanda Hamdalah punya tips untuk mengatasi masalah tersebut. Salah satunya adalah dengan mengganti menu sarapan dengan cita rasa yang ringan.

“Anak-anak tuh suka malas untuk sarapan dengan menu yang agak spicy atau berbumbu saat pagi hari. Dibuatkan menu nasi goreng mentega saja,” kata Chef Nanda kepada Okezone melalui pesan elektronik, Selasa, 20 Januari 2015.

Menurutnya, nasi goreng mentega punya cita rasa yang ringan dan bisa membuat si kecil sarapan dengan lahap. Bumbu-bumbu yang diperlukan hanya bawang bombay, bawang putih, sedikit lada halus, dan mentega.

Tidak lupa juga diberikan suwiran daging ayam dan jagung manis pipil agar rasanya bervariasi. Ada manis dari jagung dan gurih. Nasi goreng tidak perlu diberi kecap manis.

“Kenapa namanya nasi goreng mentega karena rasa asinnya dari mentega,” pungkas Chef Nanda.(ndr)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini