Kelapa Tua Penghasil Santan Terbaik

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 21 Januari 2015 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 21 298 1095384 kelapa-tua-penghasil-santan-terbaik-e2bgXaw6gn.jpg Pilih kelapa tua untuk membuat hidangan bersantan yang lezat (Foto:Resepmasakan)

MASAKAN Indonesia identik dengan santan, mulai rendang, gulai, hingga beberapa kue tradisional. Pilih kelapa terbaik untuk mendapatkan santan yang tepat.

Chef Vera mengatakan, sebaiknya gunakan kelapa tua untuk campuran makanan. Alumni MasterChef Indonesia 2 ini menambahkan, kelapa tua memiliki sari-sari terbaik untuk dibuat sebagai santan.

“Kalau untuk santan, lebih bagus pakai kelapa yang sudah tua,” kata Chef Vera kepada Okezone melalui sambungan telefon, Rabu (21/1/2015).

Lantas, bagaimana membedakan kelapa tua dengan kelapa yang masih muda? Chef Vera menyebut dengan cara menekan daging buah kelapanya. Cara ini efektif untuk mengetahui apakah kelapa tersebut bagus dijadikan santan atau tidak.

“Pegang dan tekan-tekan saja kelapanya. Kalau dagingnya keras, berarti kelapa-nya sudah tua. Kalau lembek, berarti kelapanya masih muda,” pungkas Chef Vera.(ndr)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini