nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadwal Long Weekend di 2015

Yogi Cerdito, Jurnalis · Rabu 21 Januari 2015 20:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 01 21 406 1095300 jadwal-long-weekend-di-2015-Zqqz5iweSF.jpg Daftar long weekend di 2015

BAGI Anda para pekerja kantoran, pasti sangat bahagia setiap mendapatkan hari libur dekat akhir pekan, sehingga liburan Anda bisa diperpanjang jadi long weekend. Anda yang biasanya hanya libur dua hari, Sabtu dan Minggu, bisa jadi tiga hari jika tanggal merah jatuh pada hari Jumat atau Senin.

Apalagi, jika tanggal merah jatuh pada hari Kamis, Anda dapat mengajukan cuti satu hari pada hari Jumat, sehingga Anda bisa berlibur selama empat hari. Begitu pun jika tanggal merah jatuh hari Selasa. 

Berikut, daftar long weekend yang Okezone rangkum dari Wego, yang mungkin bisa menjadi panduan untuk mengatur cuti dan liburan Anda:

19 Februari

Imlek pada 19 Februari yang jatuh di hari Kamis, sehingga Anda cukup cuti satu hari pada hari Jumat agar Anda mendapatkan long weekend selama empat hari.

21 Maret

Umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi pada 21 Maret yang jatuh hari Sabtu. Memang bukan long weekend, tapi mungkin Anda tidak bisa ke Bali pada hari ini.

3 April

Wafatnya Isa Almasih diperingati pada 3 April yang jatuh di hari Jumat. Saatnya berkumpul bersama keluarga, atau merencanakan liburan long weekend.

1 Mei

Memperingati Hari Buruh Sedunia, tanggal 1 Mei ditetapkan sebagai hari libur nasional, yang tahun ini jatuh pada hari Jumat. Bagi yang tidak ingin terjebak demonstrasi buruh, bisa merencanakan liburan akhir pekan di tempat sepi yang menenangkan.

14 dan 16 Mei

Umat Kristiani memperingati kenaikan Isa Almasih pada 14 Mei yang jatuh pada hari Kamis, lalu dua hari kemudian, umat Muslim memperingati Isra Mi'raj pada 16 Mei di hari Sabtu. Ambil cuti hari Jumat, maka Anda dapat menikmati empat hari liburan.

2 Juni

Anda bisa merencanakan untuk melihat peringatan Tri Suci Waisak di Candi Borobudur pada 2 Juni yang jatuh hari Selasa. Ambil cuti hari Senin, jadi Anda dapat berkeliling Yogyakarta atau Magelang terlebih dahulu.

17-18 Juli

Para pemeluk agama Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri, yang jatuh pada hari Jumat dan Sabtu.

17 Agustus

Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70 jatuh di hari Senin.

24 September

Idul Adha tahun ini jatuh di hari Kamis, sehingga Anda dapat merencanakan liburan tambahan pada Jumat, Sabtu, dan Minggu.

14 Oktober

Jika Anda ingin melihat adat Jawa yang kental dalam perayaan Tahun Baru Islam, mungkin Anda bisa merencakana lima hari liburan, karena 1 Muharram tahun ini jatuh pada hari Rabu.

25 Desember

Long weekend terakhir pada 2015 adalah saat perayaan Natal yang jatuh di hari Jumat. (yac)

(nsa)

Berita Terkait

Tips Berlibur

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini