Sashimi Jauh dari Bakteri, Makan dengan Air Jeruk Lemon

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 24 Januari 2015 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 23 298 1096428 sashimi-jauh-dari-bakteri-makan-dengan-air-jeruk-lemon-uVOGjDGjYp.jpg Makan sashimi sehat dengan jeruk lemon (Foto:Yokossushi)

MENIKMATI sashimi, Anda harus betul-betul memperhatikan bagaimana kesegaran dan kebersihan ikannya. Air perasan jeruk lemon bisa membantu membunuh bakteri dalam ikan mentah pada hidangan asal Jepang tersebut.

Lantaran sashimi tidak dimasak, tak ayal jika berbagai bakteri jahat kemungkinan masih tersisa dalam daging ikan. Executive Sous Chef Hotel JW Marriot Jakarta, John Chu, memberikan trik bagaimana menikmati sashimi tanpa perlu khawatir bakteri pada ikan.

"Gunakan perasan air jeruk lemon, tinggal dibalurkan ke daging saja. Air lemon juga bisa mengurangi bakteri di dalam daging ikan mentah," katanya kepada Okezone di Jakarta, belum lama ini.

Selain membunuh bakteri, perasan jeruk lemon juga bisa membantu menghilangkan bau amis pada ikan. Air perasan lemon cocok dibalurkan ke daging ikan seperti tuna, salmon, dan ikan lainnya.

"Air lemon juga bisa menghilangkan bau amisnya. Dan juga saat menyantap ikan mentah, rasanya bisa lebih segar," tutupnya.(ndr)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini