Ada Kontes Miss India di Indonesia

Evi Elfira, Jurnalis · Selasa 27 Januari 2015 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 194 1097915 ada-kontes-miss-india-di-indonesia-rb8s1PoBeY.jpg Ada kontes Miss India di Indonesia (Foto: Evi/Okezone)

SETELAH sukses dengan dua kontes sebelumnya, Miss India Indonesia siap dihelat kembali. Kontes ini melibatkan wanita India di Indonesia.

Miss India Indonesia ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebagai persyaratannya, wanita berusia 17-27 tahun punya keturunan India, tapi lahir, besar dan bersekolah maupun bekerja di Indonesia. Sehingga dalam penilaian pun, pengetahuan para kontestan mengenai Indonesia pun menjadi yang utama.

"Miss India Indonesia ini beda dari kontes kecantikan lainnya. Seluruh kontestan tidak pernah punya pengalaman menjadi model ataupun tampil di depan orang banyak. Ini adalah kesempatan bagi mereka untuk improve diri masing-masing," papar Shanti Tolani, Country Manager of Miss India Indonesia pada konferensi pers Miss India Indonesia di hotel JW Marriott, Jakarta (27/1/2015).

Setelah menjalani audisi, seleksi hingga penjurian internal, terpilih 20 kontestan yang akan melaju ke babak grand finale pada Jumat, 30 Januari 2015 di Hotel JW Marriott Jakarta. Sebanyak 20 wanita India di Indonesia tersebut pun telah diberikan pembekalan seperti public speaking, catwalk, serta mentor session.

Pemenang dari Miss India Indonesia ini nantinya akan dikirim menuju Miss India Worldwide yang rencananya dilaksanakan di India pada Juni 2015. Miss India Indonesia akan bersaing dengan Miss India dari negara lainnya.

Dalam Miss India Worldwide pun, penilaian akan ditekankan kepada pengetahuan masing-masing Miss India yang ditinggal di negara yang mereka representasikan. Pemenang Miss India Indonesia pun jika terpilih nantinya ke Miss India Worldwide harus mampu menjelaskan pengetahuannya mengenai Indonesia dan apa yang dilakukan di Indonesia.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini