Desainer Langganan Syahrini Buat Gaun untuk Miss India Indonesia

Evi Elfira, Jurnalis · Selasa 27 Januari 2015 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 194 1098044 desainer-langganan-syahrini-buat-gaun-untuk-miss-india-indonesia-cBpqxKcGBk.jpg Hengky Kawilarang rancang busana untuk Miss India Indonesia (Foto: Okezone)

PADA Miss India Indonesia tahun lalu, Hengky Kawilarang diminta untuk merancang busana untuk para finalis. Begitu pula untuk Miss India Indonesia tahun ini.

Menurut Shanti Tolani, Country Manager of Miss India Indonesia, Hengky Kawilarang sangat menarik dalam membuat busana. Pasalnya, Hengky sangat berani dalam permainan warna yang sama dengan kebudayaan India.

"Jadi playful colour Hengky Kawilarang dalam desainnya saya suka. Itu adalah salah satu aspek kami meminta dia merancang gaun untuk para finalis Miss India Indonesia," ujarnya usai konferensi pers Miss India Indonesia di hotel JW Marriott, Jakarta (27/1/2015).

Perancang busana langganan Syahrini itu juga dinilai kreatif, dan mampu membuat busana yang cantik bagi para finalis. Sebagaimana diketahui, finalis Miss India Indonesia kali ini bukanlah wanita yang memiliki tubuh bak model.

"Hengky sangat mengerti dengan bentuk tubuh para konstestan. Karena 20 kontestan Miss India Indonesia ini bentuk tubuhnya tidak seperti model yang tinggi atau langsing. Dia pintar di sana, desain dia shapingnya membuat para konstan merasa cantik," jelas Shanti.

Pada awal Miss India Indonesia dihelat besar-besaran, panitia sempat melakukan penelitian terhadap para desainer. Dan pihak. Miss India Indonesia sempat bertemu dengan Hengky dan dia sangat senang untuk bekerja sama dengan Miss India Indonesia.

"Dia bahkan tidak berpikir lama dan langsung setuju untuk merancang busana para kontestan kami. Itu adalah salah satu hal yang saya hargai dari mas hengky. Karena waktu itu kami masih baru, dia sudah terkenal tapi mas hengky mau bekerja sama," timpal Shanti.

Hengky Kawilarang sendiri telah membuat gaun malam untuk 20 finalis. Dalam rancangannya tersebut, Hengky memasukkan elemen Indonesia seperti batik, songket, ikat. 20 gaun malam desainer berdarah Sunda tersebut akan dikenakan para finalis pada grand final Miss India Indonesia tanggal 30 Januari 2015.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini