Share

Trik Pilih Buah Impor yang Baik ala Chef Yuda Bustara

Dinno Baskoro, Okezone · Selasa 27 Januari 2015 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 27 298 1097898 trik-pilih-buah-impor-yang-baik-ala-chef-yuda-bustara-ftewGOHkRg.jpg Pilih buah yang segar dan berkualitas baik (Foto:Thisfitsme)

BUAH impor sering kali jadi kontroversi di Indonesia. Buah yang sifatnya rentan membusuk ini, biasanya ditambahkan bahan tertentu untuk mengawetkan selama dalam proses pengiriman.

Karenanya, penting bagi Anda mengetahui beberapa cara bagaimana memilih buah impor agar tidak salah saat membelinya. Seperti yang diungkapkan celebrity chef, Yuda Bustara.

"Caranya dengan melihat tingkat kesegaran buah dari aroma-nya," kata Yuda Bustara kepada Okezone melalui pesan elektronik, Selasa (27/1/2015).

Dia menjelaskan, buah impor bisa saja memiliki tampilan yang bagus. Tapi aromanya tidak bisa membohongi. Dengan mencium aroma buah, bisa diketahui apakah buah tersebut masih segar atau tidak.

"Lihat juga buahnya apakah terdapat lapisan lilin yang membungkus buah itu," imbuh Yuda. Tapi Yuda menjelaskan, lapisan ini tidak perlu dirisaukan, karena bisa hilang setelah dicuci bersih dengan sabun khusus pencuci buah yang sudah banyak di pasaran.(ndr/yac)

Baca Juga: Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Solusi PowerEdge Gen 15 Server

Follow Berita Okezone di Google News

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini