Share

Supaya Es Krim Tidak Cepat Meleleh

Dinno Baskoro, Jurnalis · Rabu 28 Januari 2015 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 28 298 1098590 supaya-es-krim-tidak-cepat-meleleh-hcaA0kD9qr.jpg Tips agar es krim tidak cepat meleleh (Foto:Okezone)

KESAL rasanya mendapati es krim yang tidak segera dimakan ternyata mudah meleleh. Ada tips supaya es krim tidak cepat lumer.

Membeli es krim untuk dibawa pulang sebenarnya tidak disarankan. Pasalnya, es krim mudah meleleh dan jika dibiarkan begitu saja rasa es krim akan berubah.

"Sebenarnya es krim disarankan untuk dimakan di tempat. Kalau mau dibawa pulang, ada tempat packaging khusus biasanya," kata Angga Krisnawan, Brand Executive Haagen Dazs, di Pasific Place, Jakarta, Rabu (28/1/2015).

Menurut dia, salah satu cara untuk mempertahankan agar es krim tidak mudah mencair adalah menggunakan alumunium foil dan dry ice. Caranya, tas khusus dilapisi kertas alumunium terlebih dahulu, masukkan es krim, dan dry ice. Lalu balut kembali tumpukan tersebut dengan kertas alumunium.

Untuk Anda pencinta es krim, sudah seharusnya menyediakan tas khusus. Ini agar es krim yang Anda beli tetap terjaga.(ndr)

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini