Mengatasi Awal Tahun yang Membosankan

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 29 Januari 2015 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 29 196 1098806 mengatasi-awal-tahun-yang-membosankan-ggNnSPc7TN.jpg Mengatasi awal tahun yang membosankan (Foto: Sharonhuey)

DI awal tahun, banyak orang yang merasa bosan. Mereka belum menemukan sesuatu yang menyenangkan.

Ketika berganti tahun, harapan dan doa dipanjatkan untuk pribadi yang lebih baik. Namun, tidak sedikit yang merasa murung dan bosan. Mereka umumnya lebih menyukai apa yang terjadi di tahun lalu sehingga tidak bersemangat di bulan pertama tahun yang baru ini.

Sebagai seorang individu, Anda perlu terus menjalani hidup yang aktif tanpa merasa murung. Berikut ini kami jelaskan mengenai beberapa hal yang mempengaruhi kebosanan Anda di awal tahun beserta solusinya, sebagaimana dilansir dari Femalefirst, Kamis (29/1/2015).

Bersosialisasi

Segalanya mungkin terlihat buruk pada bulan ini. Dari ukurang pinggang, tagihan kartu kredit, dan yang lainnya. Namun, menutup diri dari lingkungan sosial bukanlah cara untuk keluar dari keterpurukan di tahun lalu.

Anda perlu bersosialisasi dan membuat koneksi baru. Berinteraksi lah dengan orang-orang baru dan mengubah perspektif diri tentang dunia. Ini akan kembali membuat Anda membuka diri.

Reaksi kimia

Hari-hari yang membosankan dapat mempengaruhi produksi melatonin dan serotonin. Hormon tersebut berfungsi membuat orang bahagia, namun jika produksinya terhambat, hormon tersebut justru membuat seseorang menjadi sedih.

Jika Anda merasa terus murung sepanjang awal tahun ini, maka penting untuk menjaga pikiran tetap aktif. Mengatur tanggal dan persiapan secara fisik dan mental mampu membuat Anda fokus pada hal yang dikerjakan.

Persepsi diri

Tahun baru seringkali membuat orang tidak ingin mengembangkan kemampuan diri serta mengabaikan apa yang telah dicapai di tahun lalu. Anda cenderung fokus pada hal negatif daripada hal positif yang dapat menutup pemikiran.

Untuk bisa mengatasinya, Anda perlu berbagi masalah ini dan menempatkannya pada perspektif lain yang dapat membantu. Dengan begitu, Anda dapat menghitung kemampuan diri dan menyadari apa yang dimiliki serta perlu dikembangkan.

Lingkungan

Udara dingin seperti musim hujan ini dapat membuat Anda menjadi kurang aktif untuk beraktivitas. Bahkan, lingkungan pun menjadi berubah hingga tidak seperti biasanya.

Cobalah untuk mengubah hal-hal buruk menjadi hal yang lebih baik. Bangun lebih pagi dan siapkan diri untuk beraktivitas dengan lebih semangat dapat membuat Anda kembali menjadi aktif di awal tahun ini.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini