Konsumsi Minyak Sawit Tiap Tahun Meningkat

Johan Sompotan, Jurnalis · Jum'at 30 Januari 2015 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 298 1099553 konsumsi-minyak-sawit-tiap-tahun-meningkat-JP3RNUY1JV.jpg Konsumsi kelapa sawit terus meningkat (Foto: Kelapa-sawit)

PENGGUNAAN minyak pada masakan tak hanya dari minyak sayur saja, melainkan kelapa sawit bisa dipakai. Apalagi, pemakaian minyak sawit tiap tahun terus meningkat.

"Konsumsi minyak sawit tumbuh rata-rata delapan hingga sembilan persen per tahun dan diperkirakan akan semakin meningkat, baik untuk masakan maupun kegunaan lainnya," jelas Ketua Bidang Organisasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia, Tjokro Putro Wibowo seperti dalam release yang diterima Okezone, Jumat (30/1/0215).

Pertumbuhan kelapa sawit di Indonesia semakin bertumbuh pesat, terlebih banyak dari negara luar yang menginginkan kelapa sawit guna diolah menjadi bahan baku yang bisa digunakan.

"Minyak sawit tidak mempunyai rasa, bau, serta tidak mempengaruhi masakan. Hal ini yang membuat peminat kelapa sawit semakin tinggi," bebernya lagi.

Demi memenuhi kebutuhan manusia atas keinginan penggunaan kelapa sawit, maka pihaknya tak memungkiri membutuhkan tenaga kerja yang luas.

"Dalam mengelola kelapa sawit dibutuhkan tenaga kerja ahli, oleh karena itulah politeknik kelapa sawit citra widya edukasi terus mengembangkan idenya sehingga tenaga kerja yang dibutuhkan bisa langsung bekerja di bidang perkebunan kelapa sawit. Apalagi pertumbuhan kelapa sawit semakin memperlihatkan masa depan terjamin,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini