Manfaat Olahraga Bersama Pasangan

Sofia Astarina, Jurnalis · Jum'at 30 Januari 2015 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 481 1099236 manfaat-olahraga-bersama-pasangan-UcxL2cmxb8.jpg Manfaat olahraga bersama pasangan (Foto: Femside)

TAK sedikit orang yang merasa malas berolahraga. Lelah akan rutinitas sehari-hari, tak punya waktu, sendirian saat berolahraga, hal-hal tersebut kerap menjadi alasan. Berolahraga bersama pasangan biasanya mampu jadi alternatif yang efektif untuk tetap sehat.

Selain menyehatkan badan, ada sejumlah manfaat fisik dan emosional yang terkait dengan olahraga bersama pasangan. Seperti dilansir dari Healthmeup, Kamis (29/1/2015).

Tetap termotivasi

Ketika Anda kehilangan motivasi atau malas untuk berolahraga, pasangan Anda mampu menjadi motivasi yang menyemangati Anda. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa memiliki agenda olahraga bersama pasangan mampu membantu Anda mencapai tujuan dalam berolahraga, misalnya menurunkan berat badan.

Mencoba hal baru

Memiliki rencana untuk berolahraga bersama pasangan mampu memberikan hal baru bagi Anda. Misalnya mengikuti kelas yoga, kegiatan yang mungkin menarik bagi Anda. Hal ini disebabkan pose yoga yang melibatkan satu sama lain untuk meningkatkan fleksibilitas, keseimbangan, dan juga kekuatan.

Menghidupkan kembali gairah

Berolahraga bersama mampu mengubah dinamika hubungan Anda dan menghidupkan kembali gairah yang dibutuhkan dalam hubungan Anda.

Meningkatkan efisiensi latihan

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa kehadiran orang lain memengaruhi kemampuan Anda untuk melakukan suatu kegiatan. Hal ini disebabkan pasangan mampu membuat Anda merasa lebih kompeten saat melakukan olahraga atau kegiatan yang bisa meningkatkan kecepatan dan energi Anda.

Memperkuat ikatan antara pasangan

Selain menyehatkan badan, olahraga bersama pasangan mampu berdampak positif untuk keduanya. Seperti halnya mendukung dan memotivasi pasangan Anda untuk tetap berolahraga secara rutin, hal ini akan memperkuat Anda berdua jadi lebih dekat.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini