Share

Jumlah Pakar Bedah Plastik Indonesia Kalah dari Korea

Wilda Fitria, Jurnalis · Sabtu 31 Januari 2015 06:02 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 30 481 1099395 jumlah-pakar-bedah-plastik-indonesia-kalah-dari-korea-dfCItudFiR.jpg Jumlah pakar bedah plastik Indonesia kalah dari Korea (Foto: Findasurgeon)

BEBERAPA tahun belakangan, metode bedah plastik kian booming di Indonesia. Semakin banyaknya wanita yang ingin tampil lebih cantik membuat medode ini sepertinya akan panjang umur.

Membicarakan bedah atau operasi plastik, langsung teringat akan Korea di benak kita. Pasalnya, Korea merupakan salah satu negara yang tekhnik bedah plastiknya tidak diragukan lagi.

Namun dr Danu Mahandaru Sp BP Mengungkapkan, untuk jumlah para ahlinya, Indonesia masih kalah jauh. “Di Indonesia, jumlahnya itu baru seratusan, sedangkan di Korea itu ada ribuan,” ungkapnya pada Okezone, di UOB Plaza, Jakarta.

Angka tersebut cukup mencengangkan. Sehingga tidak mengherankan bila banyak sekali wanita atau pria Korea yang melakukan bedah plastik karena sepertinya, tampil cantik sudah merupakan sebuah kebutuhan. “Di Korea, faktor demand-nya juga banyak,” imbuhnya.

Di Indonesia sendiri, faktor harga masih banyak dipertimbangkan oleh para pasien. “Pertimbangan utamanya adalah keuangan atau harga. Tapi sekarang banyak juga dari mereka yang mengutamakan kualitas dan hasilnya,” ujarnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini