Ajang Miss India Indonesia Temukan Wanita Berbudaya

Wilda Fitria, Jurnalis · Sabtu 31 Januari 2015 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 31 194 1099679 ajang-miss-india-indonesia-temukan-wanita-berbudaya-uiPNDvFJPv.jpg Ajang Miss India Indonesia berhasil menemukan wanita berbudaya (Foto: Wilda/Okezone)
MISS India Indonesia kembali digelar untuk kali ketiga. Pemenangnya pun berhasil didapatkan, dengan kriteria wanita berbudaya.
 
Miss India Indonesia tahun ini diikuti oleh 20 kontestan. Pada final tadi malam, terpilih Grace Walia sebagai pemenang sedangkan Vandana Nanwani pada posisi runner up I dan Gurmichele Kaur sebagai runner up II.
 
Direktur Star Harvest Academy Lingga Suwahjo mengatakan bahwa dalam memilih pemenang, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki. “Yang utama adalah public speaking, cultural, dan catwalk,” katanya kepada Okezone di JW Marriott Hotel, Jakarta, Jumat 30 Januari 2015 malam.
 
Lingga mengungkapkan, kontes Miss India Indonesia lebih mengarah pada kompetisi budaya. Tak mengherankan jika kriteria tinggi badan bukan utama melainkan kepercayaan diri dan talenta.
 
“Cara mereka berbicara, cara menjawab pertanyaan, relevan apa tidak? Dan, ini cultural competition, jadi walaupun beauty fashion tapi lebih ke cultural. Makanya mereka tidak ada limit tinggi-berat badan. Ini kan India Indonesia, jadi yang dilihat adalah dari segi Indonesia dan India-nya,” jelas Lingga.
 
Miss Indonesia Indonesia terpilih, Grace Walia, mengaku bangga karena menjadi pilihan para juri. Dia sendiri memiliki darah Indonesia dan India.
 
“Ibu saya dari New Delhi dan ayah saya lahir di Medan. Saya sangat proud. Saya lahir di sini, tapi saya juga punya heritage India,” ujar Grace.
 
Kedepannya Grace akan diberangkatkan untuk mengikuti ajang Miss India Worldwide di India pada tahun ini. Namun sebelumnya, para Miss India Indonesia melakukan kegiatan sosial di Tanah Air.
 
“Mereka akan bekerja sosial yang fokusnya ke pendidikan,” tutup Lingga.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini