Share

Wanita India Mengajarkan Kegigihan

Wilda Fitria, Jurnalis · Sabtu 31 Januari 2015 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2015 01 31 196 1099717 wanita-india-mengajarkan-kegigihan-O4HGaJo236.jpg Wanita India gigih dalam hidupnya (Foto: Mattersindia)
JURI ajang Miss India Indonesia, Direktur Star Harvest Academy Lingga Suwahjo, semakin mengetahui budaya wanita India. Ada pelajaran yang dia dapat untuk dibagi pada wanita Indonesia.
 
Direktur Star Harvest Academy Lingga Suwahjo mengatakan bahwa kultur India sangat kuat. Masyarakatnya memegang teguh kultur tersebut.
 
“Ada satu pelajaran. Mereka sangat berpegang teguh pada pendirian. Kulturnya juga sangat kuat,” kata Lingga kepada Okezone usai final ajang Miss India Indonesia di JW Marriott Hotel, Jakarta, Jumat 30 Januari 2015 malam.
 
Lingga melihatnya ketika mengikuti perkembangan para kontestan Miss India Indonesia dalam menjalani proses pelatihan.  Ketika para kontestan pertama kali bergabung, dia bercerita, ada satu yang tidak bisa berbicara di depan banyak orang.
 
"Setelah di-training, dia bisa berbicara (di depan banyak orang) dan akhirnya masuk Top 5,” ungkap Lingga.
 
Menurutnya, kegigihan adalah salah satu nilai yang harus dicontoh dari wanita India. Upaya menjaga kultur mereka juga patut diacungi jempol.
 
“Sebagai pelajaran, mereka adalah wanita gigih. Hampir semua kontestan berdarah asli India, jadi hanya sedikit yang orangtuanya menikah dengan selain India,” tutupnya.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini