Share

Trik Kupas Jeruk ala Chef Profesional

Santi Andriani, Jurnalis · Rabu 04 Februari 2015 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 04 298 1101343 trik-kupas-jeruk-ala-chef-profesional-1wWpRpXhDJ.jpg Cara mengupas jeruk dengan pisau (Foto:Food52)

BOSAN menguliti jeruk dengan tangan? Kulit jeruk yang cenderung tebal, seringkali membuat acara mengupas jeruk menjadi sedikit menyakitkan. Kuncinya, gunakan pisau, ini seperti yang dilakukan juru masak atau koki profesional.

Gunakan pisau untuk mengupas jeruk. Kuncinya, gunakan pisau yang tajam agar tidak mengenai daging terlalu banyak.

Seperti dilansir Food52, Rabu (4/2/2015), ahli kue Alice Medrich, memberi trik bagaimana mengupas jeruk dengan pisau.

Talenan dan pisau tajam

Alat-alat yang Anda perlukan yaitu talenan untuk alas memotong serta pisau yang tajam. Pilih pisau yang rata, bukan yang bergerigi.

Cuci bersih jeruk

Pastikan sebelum mulai mengupas jeruk, cuci jeruk dengan bersih. Berikut juga peralatan yang akan Anda gunakan, pastikan dilap dengan bersih dan kering. Jangan biarkan menggunakan talenan atau pisau yang sebelumnya untuk mengupas bawang atau cabai sebelum Anda cuci terlebih dulu.

Potong kulit jeruk tipis-tipis

Mulai dengan memotong kulit jeruk yang berada di bagian atas dan bawah. Potong tipis saja, jangan biarkan daging jeruk terpotong lebih banyak. Dilanjutkan dengan memotong kulit jeruk bagian sisi-sisinya secara vertikal. Ikuti alurnya.

Bersihkan serat-serat pada daging jeruk cukup dengan tangan.

Cungkil dagingnya

Setelah jeruk 'telanjang' tanpa kulit, cungkil daging jeruk dengan menggunakan ujung mata pisau. Ikuti alur buah jeruk dan tarik keluar dengan pisau.

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini