nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Syarat Keindahan Raja Ampat Tetap Terjaga

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 04 Februari 2015 23:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 02 04 406 1101529 jangan-bangun-hotel-di-raja-ampat-ZwmGgVmufY.jpg Jangan bangun hotel di Raja Ampat (Foto: Indonesia.travel)

KEINDAHAN Raja Ampat kian mengkhawatirkan, terlebih banyak kekayaan alam bawah laut rusak. Oleh karenanya, ada beberapa syarat agar keindahan Raja Ampat tetap terjaga.

Pembangunan hotel besar-besaran dikhwatirkan merusak lingkungan alami di Raja Ampat. Oleh karenanya, salah satu jebolan Indonesian Idol musim pertama, Michael Jakarimilena berharap pembangunan hotel di Raja Ampat dibatasi.

“Lebih baik tidak usah dibangun (hotel-red), mungkin kesadaran masyarakatnya harus ditingkatkan atau pemerintah turut menyertakan masyarakat supaya mereka merasa memiliki tanggungjawab untuk menjaga,” ujarnya saat berkunjung ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Biaya berlibur ke Raja Ampat terkenal tidak murah, seperti tiket pesawat. Michael menilai hal tersebut memiliki nilai positif.

“Mungkin hal itu sisi positif dari mahalnya tiket ke Raja Ampat, karena otomatis lingkungan alam masih bisa terpelihara dengan baik,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini