Pendapat Yenny Wahid soal Kebaya Modern

Wilda Fitria, Jurnalis · Kamis 05 Februari 2015 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 05 194 1101923 pendapat-yenny-wahid-soal-kebaya-modern-vKqTYiSRPq.jpg Yenny Wahid tanggapi soal kebaya modern (Foto: Wilda/Okezone)

KEBAYA kini tidak hanya dipakai oleh kalangan tua saja. Tetapi, generasi muda pun kini semakin bangga memakai kebaya.

Hal inipun ditanggapi positif oleh politikus Yenny Wahid. Menurutnya, kebaya semakin diminati karena desainnya yang beragam.

“Sekarang memang kreativitas seolah-olah tak mengenal batas. Kebaya diolah dalam berbagai macam ragam dari yang tradisional, hingga modern bahkan ekstrem,” ungkapnya kepada Okezone di Royal Place Building, Jakarta, Rabu 4 Februari 2015.

Dengan beragamnya desain kebaya saat ini, tidak dipungkiri jika banyak orang yang menganggap kebaya justru sudah keluar pakem. Untuk hal tersebut, Yenny ternyata punya pendapat sendiri.

“Ada dua aliran, satu sisi modern dan satunya tradisional. Tidak ada yang menyalahkan. Buat saya itu masalah kreativitas dan selera,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Yenny menuturkan tidak seharusnya kebaya modern dan tradisional diperdebatkan. Justru masyarakat harusnya meningkatkan kesadaran agar terus memakai kebaya sebagai upaya pelestarian pakaian tradisional Indonesia itu.

“Itu sah-sah saja. Enggak ada yang salah selama kebaya masih dipakai. Menurut saya itu tidak perlu diperdebatkan, yang terpenting justru bahwa kebaya itu tetap dipakai untuk emlestarikan budaya kita,” tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini