nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turis Asing Bantu Promosi Raja Ampat

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Kamis 05 Februari 2015 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 02 05 406 1101821 turis-asing-bantu-promosi-raja-ampat-6h2yF1Mw5T.jpg Turis asing bantu promosikan Raja Ampat (Foto: Indonesiahebat)

RAJA Ampat salah satu destinasi wisata Indonesia harus dipromosikan. Bahkan, turis asing turut membantu mempromosikan Raja Ampat.

Kehadiran turis asing terkadang dikhawatirkan merusak keindahan alam Raja Ampat. Namun, menurut penyanyi asal Papua, Michael Jakarimilena sejauh ini belum pernah mendengar turis asing membuat kekacauan di Raja Ampat.

“Justru saya dengar dari teman di Papua, orang asing membantu mempromosikan Raja Ampat dengan membuat website panduan liburan,” ujarnya saat berkunjung ke Okezone di Gedung HighEnd, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Salah satu jebolan Indonesian Idol musim pertama ini menjelaskan isi website tersebut, misalnya panduan tempat menginap murah di Raja Ampat.

Selain itu, penyanyi berambut gimbal ini mengatakan di website tersebut disebutkan kita bisa tinggal di rumah penduduk Raja Ampat dibanding Cottage mahal.

“Jadi, positifnya turis asing bantu promosikan Raja Ampat. Teman-teman saya mempunyai program ingin backpacker ke Raja Ampat dengan tinggal di rumah warga yang harganya lebih terjangkau supaya bisa menikmati indahnya Raja Ampat setelah melihat website yang dibuat orang asing tersebut,” tutup penyanyi kelahiran 13 Juli 1983 tersebut.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini