Image

Penyebab Tidak Bisa Tidur Nyenyak di Malam Hari

Erika Kurnia, Jurnalis · Jum'at 06 Februari 2015, 05:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 02 05 481 1101974 penyebab-tidak-bisa-tidur-nyenyak-di-malam-hari-SUfPO1fK3G.jpg Penyebab tidak bisa tidur di malam hari (Foto: Kidneysdisease)

SUSAH tidur di malam hari tentu tidak mengenakkan. Tapi, jangan dulu ambil obat tidur atau berpikir Anda insomnia. Bisa jadi ini karena kebiasaan yang seharusnya tidak Anda lakukan saat pergi ke tempat tidur.

Berikut adalah beberapa hal yang mungkin mengejutkan Anda, seperti dilansir dari Menshealth, Jumat (6/2/2015).

Konsumsi vitamin B

Vitamin B yang didapat dari sayuran hijau, ikan, kacang-kacangan, atau suplemen tambahan bisa membuat Anda terjaga di waktu Anda harus tidur. Vitamin B yang membantu membentuk sel darah merah dan membantu proses pembuatan energi dari makanan dapat memengaruhi tidur Anda.

Tidak mencapai klimaks seks

Banyak dari Anda yang mungkin mengeluh kesulitan tidur setelah berhubungan dengan isteri atau suami. Mencapai klimaks saat berhubungan dapat menghilangkan stres dan membanjiri otak dengan oksitosin dan serotonin yang membuat efek tidur. Namun, bila klimaks tidak berhasil dicapai, tekanan darah yang terlanjur meningkat akan membuat Anda kesulitan tidur.

Membaca buku yang meningkatkan emosi

Membaca buku tentang cerita yang berada di luar jangkauan seperti dongeng biasa menjadi penghantar tidur. Namun buku tentang cerita atau tulisan yang dapat memunculkan keterkaitan emosi, karena sesuai dengan kehidupan Anda misalnya, ini bisa membuat Anda sulit tidur.

Berbagi tempat tidur dengan kucing

Sebuah studi menemukan bahwa 10 persen pasien mengganggu waktu tidur mereka di malam hari. Gangguan umum dari binatang peliharaan seperti dengkuran, raungan saat berjalan keliling rumah, dan lainnya. Dari sekian hewan yang dipelihara, kucing yang cenderung lebih mengganggu.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini