Orang Amerika Terpukau Kebaya Yenny Wahid

Wilda Fitria, Jurnalis · Jum'at 06 Februari 2015 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 06 194 1102384 orang-amerika-terpukau-kebaya-yenny-wahid-CAUciESRid.jpg Orang Amerika terpukau kebaya Yenny Wahid (Foto: Dede/Okezone)

POLITIKUS Yenny Wahid mengaku jarang menggunakan gaun. Selain karena tidak suka memakainya, Yenny memang tidak memiliki koleksi gaun.

“Saya seringnya pakai kebaya karena memang cinta. Kalau gaun jarang, malah enggak punya,” ungkap Yenny pada Okezone di Royal Place Building, Jakarta.

Soal kebaya, Yenny ternyata punya pengalaman unik. Saat berkunjung ke Amerika Serikat, masyarakat di sana rupanya terkesan dengan kebaya yang dipakai Yenny.

“Pada waktu kelulusan, saya maju berpidato dengan memakai kebaya. Pas pidato di depan semua orang, dosen, dekan, rektor, saya terlihat wow sekali karena pakai kebaya. Efeknya luar biasa sekali karena di sana kan jarang sekali,” ungkapnya.

Saat membicarakan soal kebaya, Yenny mengungkapkan mereka selalu tertarik dengan salah satu pakaian tradisional Indonesia tersebut.

“Bicara soal kebaya, di sana enggak ada yang pakai kecuali kita yang pakai. Dan mereka selalu sangat tertarik saat melihatnya,” imbuh Yenny.

Ia juga menuturkan alasan dirinya mencintai kebaya. “Karena menurut saya, perempuan Indonesia paling pantas pakai kebaya. Dan itu memang budaya kita, identitas diri kita,” tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini