Yenny Wahid Minta Pemerintah Dukung Industri Kreatif

Wilda Fitria, Jurnalis · Minggu 08 Februari 2015 07:50 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 06 194 1102568 yenny-wahid-minta-pemerintah-dukung-industri-kreatif-g02IYPvhsL.jpg Yenny wahid berharap industri kreatif terus didukung (Foto: Fika/Okezone)

UNTUK membuat industri kreatif Indonesia semakin maju, tentu saja butuh kerja keras dan dukungan berbagai pihak. Tak terkecuali, pemerintah yang memang punya kendali.

Hal ini yang diungkapkan Yenny Wahid. Menurutnya, dukungan bukan hanya diberikan yang di dalam negeri. Tetapi justru peran perwakilan pemerintah Indonesia yang ada di luar negeri, juga cukup besar.

“Artinya, Duta Besar atau Konsulat Jenderal itu dituntut untuk bisa memasarkan prosuk Indonesia ke pasar internasional. Misalnya, kreatif dengan membuat expo atau pameran karya anak bangsa, sehingga bisa mengundang calon investor datang ke Indonesia,” ujarnya kepada Okezone di Jakarta.

Jika hal tersebut digarap serius, bukan tidak mungkin karya Indonesia bisa mendunia. Yenny pun mengumpamakan seperti menjemput bola.

“Jika itu digarap serius dan sistematis, pastinya akan membuka banyak peluang. Buyer luar negeri tentu akan berpikir dan datang ke Indonesia. Mereka bisa melihat langsung banyak karya yang luar biasa,” tutupnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini