Takaran Bijak Gunakan Santan Instan

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 09 Februari 2015 23:09 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 09 298 1103556 takaran-bijak-gunakan-santan-instan-oYegnW0jGq.jpg Bijak menggunakan santan instan (Foto:Cocofut)

ZAMAN sudah semakin praktis. Berbagai produk makanan instan sudah banyak tersedia di pasaran, tidak terkecuali dengan santan. Tapi saat menggunakannya, Anda harus bijak, agar olahan tetap lezat.

Perlu diketahui, tidak semua makanan yang menggunakan santan kemasan bisa terasa nikmat. Karena itulah, Chef Vera Christiani menyarankan, gunakan santan instan seperlunya saja. Justru, santan alami lebih baik.

“Sebenarnya penggunaaan santan alami atau santan instan itu tergantung kebutuhan saja. Tipsnya, kalau butuh santan kental, bisa pakai santan instan,” jelas Chef Vera kepada Okezone melalui telefon, di Jakarta.

Menurutnya, penggunaan santan instan hanya cocok untuk olahan yang membutuhkan santan dengan tekstur kental. Seperti misalnya masakan bubur ketan atau pacar china. Untuk masakan lainnya yang memerlukan santan dengan tekstur cair, akan lebih lezat dengan santan murni.

“Kalau pun mau pakai keduanya (santan kemasan atau murni-red) disetiap masakan, agar tetap terasa enak ya perbandingannya 2:1,” pungkas Chef Vera.(ndr/yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini