nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soto Betawi Barito Favorit Lucky 'Idol'

Santi Andriani, Jurnalis · Selasa 10 Februari 2015 17:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 02 10 298 1103969 soto-betawi-barito-favorit-luky-idol-ga5VKpvUUx.jpg Soto betawi favorit Lucky 'Idol' Ocktavian (Foto:Resepkoki)

SEBAGAI putra Betawi asli, Lucky 'Idol' Octavian paling suka menyantap soto betawi. Lucky pun merekomendasikan warung soto betawi di daerah Barito, Jakarta Selatan sebagai yang terenak di Jakarta.

"Soto betawi favorit saya di depan sekolah Tarakanita yang ada di daerah Barito. Di depannya ada taman, di situ ada warung tenda warna biru soto betawi barito. Buat saya the best rasanya," kata finalis Indonesian Idol musim pertama ini ketika berkunjung ke Kantor Redaksi Okezone, gedung HighEnd, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Lucky sudah terbiasa dengan soto betawi sejak kecil. Sang ibunda kerap membuatkannya untuk hidangan keluarga. Karena sudah kadung suka, sementara sang ibu sudah jarang membuat sendiri di rumah, Lucky mulai mencari soto betawi yang enak di luar rumah. Pilihannya jatuh pada soto betawi di daerah Barito.

"Kuahnya enak, pakai susu dan minyak samin, ini soto betawi yang asli. Warna kuahnya agak medok, merah karena dikasih cabai. Dagingnya enggak pelit, potongannya gede-gede," kata Lucky membeberkan tampilan soto betawi favoritnya itu.

Biasanya, Lucky akan meminta daging, paru dan lidah untuk isian soto betawinya. Saking sukanya, setiap makan di soto betawi di daerah Barito, Lucky selalu menghabiskan dua porsi.

"Karena kebetulan dekat dengan kantor manajemen (artis-red), hampir setiap hari saya makan di soto betawi ini. Saya bisa makan dua porsi," aku Lucky sambil tertawa.(ndr/yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini