Arief Yahya Tinjau Sekolah Pencetak SDM Pariwisata

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Februari 2015 12:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 02 13 406 1105290 arief-yahya-tinjau-sekolah-pencetak-sdm-pariwisata-tQz6EzMVCW.jpg Arief Yahya tinjau sekolah pencetak SDM pariwisata (Foto: Helmi/Okezone)

MENTERI Pariwisata (Menpar) Arief Yahya melakukan kunjungan ke Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung pada Kamis 12 Februari 2015. Beberapa fasilitas pun dikunjungi Arief Yahya.

Setelah melihat maket master plan bangunan STP Bandung, Menpar Arief berkeliling di kawasan STP untuk melihat fasilitas dalam mendidik sumber daya manusia bidang pariwisata. Beberapa fasilitas yang dikunjungi Menpar Arief di antaranya, ruang simulasi bus dan ruang simulasi kargo.

Ruang simulasi bus dan ruang simulasi kargo digunakan para mahasiswa untuk langsung menerapkan apa yang sudah diajarkan dosen-dosen mereka. Selanjutnya, Arief Yahya mengunjungi fasilitas bedroom simulation.

Di bedroom simulation, Arief Yahya sempat melihat langsung bagaimana dua orang mahasiswa sedang praktik merapikan tempat tidur hotel. Selanjutnya, Menpar mengunjungi Nusantara restaurant, di mana para mahasiswa juga mempraktikkan beberapa ilmunya.

Para mahasiswa mempraktikkan bagaimana cara bersikap dan memberi pelayanan kepada para tamu restoran. Misalnya, tersenyum, merapikan kursi, eye contact, mengucapkan salam, dan menyalakan korek api untuk lilin.

Selanjutnya, Arief Yahya juga sempat mengunjungi baking and pastry room untuk melihat bagaimana para mahasiswa dalam membuat aneka makanan. Di sini Menpar Arief juga sempat berbincang-bincang dengan koki senior yang juga dosen di STP Bandung.

Saat mengunjungi chocolate room, bakery room, dan baking and pastry lab, Menpar Arief senang dengan hasil karya kue-kue unik dan menarik dari para mahasiswa.

Arief Yahya direncanakan akan memberikan kuliah umum di kampus yang berlokasi di Jalan Dr Setiabudi No 186, Bandung. Di antaranya Arief Yahya akan membicarakan industri pariwisata dalam menghadapi masyarakat ASEAN ke depan.

(yac)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini