nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mencicipi Kelezatan Es Durian Legendaris di Cikini

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 23 Februari 2015 18:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 02 23 298 1109511 mencicipi-kelezatan-es-durian-legendaris-di-cikini-QLMBWWBsnJ.jpg Es duren 45 di Pasar Cikini (Foto:Dinno/Okezone)

BICARA kuliner berbasis buah durian di Jakarta, salah satu tempat yang layak untuk diperhitungkan adalah Es Duren 45. Letaknya berada di seberang stasiun kereta api Cikini, tepatnya di bagian paling depan, pintu masuk Pasar Kembang, Cikini, Jakarta Pusat.

Di tempat ini, Anda bisa mencicipi kenikmatan segelas es durian legendaris yang sudah ada sejak tahun 1984. Es Duren 45 selalu menjadi tujuan utama para pecinta durian. Sebenarnya, warung ini tidak hanya menyediakan es durian saja, tapi ada juga makanan lain, seperti kwetiau, mi ayam, bakso, bihun, dan masih banyak lainnya.

Sayangnya, lokasi yang ditempati sekarang ini sedikit tersembunyi. Ada perlu lebih teliti untuk menemukannya. Di sebelahnya ada kios bucket parsel yang terlihat menumpuk, sedangkan di depannya ada tukang kembang yang seolah menutupi warung es durian ini. Tapi, untuk pelanggan setia dan konsumen yang hendak mampir, silahkan bertanya pada warga sekitar, pasti mereka tahu di mana letak es durian yang cukup populer di ibu kota ini.

Es durian seharga Rp28 ribu per gelas ini berisi campuran es serut, daging durian asli, dan susu kental manis. Warnanya sedikit putih pucat, tapi saat Okezone menyicipi, rasa dan aroma duriannya benar-benar terasa di mulut. Tekstur dagingnya juga masih ada dan tidak ikut hancur meski esnya diaduk. Manisnya terasa alami, segar, dan nikmat. Untuk pecinta durian, dijamin, es durian ini bisa memuaskan selera Anda.

“Duriannya asli, kita enggak pakai bahan pengawet sama pemanis buatan dari zaman dulu. Jadi asli es duren,” jelas Lili, pemilik Es Duren 45 di kedai miliknya kepada Okezone, di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (23/2/2015).

Lebih lanjut, warung Es Duren 45 ini buka dari hari Senin sampai Sabtu, pukul 09.00 hingga 17.00 WIB. Bagi Anda yang ingin mencoba kelezatan es durian legendaris ini, jangan datang hari Minggu karena tutup.(ndr/yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini