nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Rahasia Kenikmatan Es Duren 45

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 23 Februari 2015 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 02 23 298 1109544 ini-rahasia-kenikmatan-es-duren-45-ZukimLao3U.jpg Durian enak (Foto:Goodfood)

KELEZATAN es durian di warung Es Duren 45 yang terletak di kawasan Pasar Cikini, Jakarta Pusat, tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, warung ini bisa dibilang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1984 dan penggemarnya cukup banyak.

Terlebih untuk menu es durian yang jadi andalannya. Bukan hanya pecinta durian saja yang mampir untuk menikmati es durian, tapi, orang-orang yang ingin merasakan kenikmatan es durian yang lezat dan khas bisa di dapat di tempat ini.

Ibu Lili, pemilik warung es durian yang sudah 30 tahun berdiri ini, bersedia membeberkan rahasia kelezatan es durian legendarisnya. Untuk buah duriannya, dia mengaku menggunakan durian medan.

“Saya selalu pakai bahan-bahan kualitas nomer wahid. Durian asli medan dan benar-benar dikirim dari medan,” jelas Lili kepada Okezone di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (23/2/2015).

Menurut dia, buah lokal asal Medan punya cita rasa khas yang beda dengan durian lainnya. Bahkan untuk durian bangkok sekalipun yang terkenal mahal dan daging buahnya yang tebal. Tapi, bagi Lili, durian medan masih lebih unggul dibandingkan dengan durian impor tersebut.

“Dulu pakai durian bangkok, tapi ya menang didaging buahnya aja. Wanginya kurang. Makanya saya sampai sekarang pakai durian medan,” imbuh Lili.

Dia mengatakan, durian medan memiliki cita rasa yang sangat khas. Aromanya lebih harum dan rasanya tidak kalah manis dengan buah impor. Selain itu, kenikmatan segelas es durennya tidak menggunakan bahan-bahan tambahan seperti pemanis.(ndr/yac)

“Kita enggak pakai bahan pengawet dan pemanis buatan dari zaman dulu. Jadinya asli,” tutupnya.(ndr/yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini