nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rusia Beri Lampu Hijau Bebas Visa ke Indonesia

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 25 Februari 2015 12:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 02 25 406 1110360 rusia-beri-lampu-hijau-bebas-visa-ke-indonesia-uR9HKDQgUF.jpg Rusia beri lampu hijau bebas visa ke Indonesia (Foto: News-dickinson)

INDONESIA memberikan bebas visa kepada dunia Internasional, respons ini langsung diberi lampu hijau oleh negara berjulukan Tirai Besi kepada Indonesia.

"Rusia telah memberi lampu hijau buat Indonesia, meskipun Indonesia menggunakan sistem resiprokal. Rusia menjadi negara kedua setelah Jepang yang ingin memberikan bebas visa kepada Indonesia," jelas Vincent Jumadi, Direktur Pusat Komunikasi Publik Kementerian Pariwisata kepada Okezone di Jakarta, Rabu (26/2/2015).

Vincent mengaku keinginan Rusia untuk bebas visa tentunya cukup mengejutkan, terlebih aturan yang dilakukan di negara Eropa cukup sulit.

"Bebas visa yang dimiliki Indonesia itu adalah resiprokal dan itu sangat susah buat negara Eropa. Untungnya Rusia sudah memberi lampu hijau buat Indonesia," tegasnya.

Hal serupa juga diutarakan Menteri Pariwisata, Arief Yahya kepada Okezone mengatakan bila Rusia dipilih sebagai salah satu dari empat negara yang diberikan kebijakan bebas visa.

Menurutnya, karakter wisatawan asal Rusia adalah senang mengeluarkan uang ketika berlibur. Mereka juga lebih banyak menginap di hotel berbintang.

“Rusia itu juga bagus, mereka spending-nya besar. Selalu di bintang lima dan bintang empat. Jadi bisa dua ribu sampai tiga ribu dollar per orang,” tutupnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini