Malam Ini, Auckland Gelar Festival Lampion

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 Februari 2015 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 406 1111499 malam-ini-auckland-gelar-festival-lampion-hVH6rIpzkP.jpg Auckland gelar festival lampion malam ini (Foto: Everywhereyougo)

FESTIVAL Lampion China digelar malam ini di Albert Park, Auckland. Salah satunya menampilkan “Great Wall Lantern” sepanjang lima meter.

Pihak penyelenggara, Jeniffer King dari AsiaNZ Foundation mengatakan “Great Wall Lantern” sepanjang lima meter tersebut akan dilengkapi dengan unta dan anak-anak penjual lentera.

Seorang perwakilan dari Auckland Tourism Events and Economic Development (ATEED) berharap perayaan ini menyedot 70 ribu orang selama empat hari.

Selain itu, ATEED menginformasikan rombongan wayang dari Guangdong akan membawa cerita kehidupan legenda China di festival tahun ini.

Sementara, Teater Seni Wayang Guangdong didirikan pada tahun 1956 di China Selatan. Teater seni ini telah beraksi sebanyak 300 kali pertunjukkan di pabrik-pabrik, desa-desa dan sekolah.

Tahun ini akan menjadi kedua kalinya rombongan Teater Seni Wayang Guangdong mengunjungi Selandia Baru sejak 1999.

Selain itu, festival tahun ini juga akan dimeriahkan penampilan Band reggae pertama China dan Long Shen Dao, di mana band ini terinspirasi seni bela diri China seperti Tai Chi.

(jjs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini