Lukisan Terpanjang Hadir di Festival Lampion Auckland

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Jum'at 27 Februari 2015 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 27 406 1111520 lukisan-terpanjang-hadir-di-festival-lampion-auckland-e1sF7MNeVW.jpg Lukisan terpanjang hadir di festival lampion Auckland (Foto: Everywhereyougo)

SELAIN dihelat Festival Lampion China di Selandia Baru. Salah satunya menampilkan lukisan terpanjang di dunia.

Lukisan ini dibuat pelukis petani China, Lu Young Zhong akan bergabung dalam perayaan festival di Albert Park, Auckland, Selandia Baru.

Pelukis yang terdaftar dalam Guinness Book of Records karena menciptakan lukisan petani terpanjang di dunia ini akan menunjukkan teknik melukisnya.

Lu Young Zhong terkenal karena lukisan sepanjang 16 meter bertema The Hapyy Life yang diselesaikan selama empat tahun.

Lukisan ini menggambarkan lebih dari 5000 orang penduduk desa merayakan festival musim semi.

Secara tradisional, lukisan petani China adalah suatu bentuk kesenian rakyat dengan menggunakan cat air atau cetakan woodblock. Lukisan petani modern di atas kertas yang menggambarkan kehidupan masyarakat pedesaan kian populer dengan munculnya tempat-tempat berbeda setiap lukisannya, termasuk pinggiran kota Shanghai, Jinshan.

Selain itu, kesenian lain akan hadir dalam festival ini, yaitu Teater Seni Wayang Guangdong yang berdiri sejak tahun 1956 di China Selatan.

Teater seni tradisional China ini telah mentas sebanyak 300 kali di pabrik-pabrik, desa-desa dan sekolah. Tahun ini menjadi kedua kalinya rombongan Teater Seni Wayang Guangdong mengunjungi Selandia Baru sejak 1999.

Di Festival tahun ini rombongan wayang dari Guangdong akan membawakan cerita kehidupan legenda China.

(jjs)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini