Makan Sushi Jangan Campur Wasabi dengan Kecap Asin

Dinno Baskoro, Jurnalis · Selasa 03 Maret 2015 03:10 WIB
https: img.okezone.com content 2015 03 02 298 1112755 makan-sushi-jangan-campur-wasabi-dengan-kecap-asin-oLECqI4xOO.jpg Makanan khas Jepang (Foto:Okezone)

SUSHI dan sashimi adalah makanan dari Jepang yang sangat populer di dunia. Salah satu cara untuk menikmati kedua makanan ini, biasanya dilengkapi dengan soyu atau kecap asin Jepang dan wasabi.

Umumnya, banyak orang mencampurkan beberapa jumput wasabi ke dalam kecap asin saat menikmati sushi atau sashimi. Tahukah Anda, ternyata cara tersebut adalah cara yang keliru.

Menurut sejumlah laman yang berbasis di Jepang, seperti Josei Bigaku, Ameba News, dan Happy Life Style, Anda tidak seharusnya mencampur wasabi dengan kecap. Ada sejumlah alasan untuk ini, tapi yang paling penting, hal itu dapat merusak rasa kecap. Pada saat yang sama, itu juga akan mengurangi aroma wasabi.

Alasan lainnya adalah, hal itu tidak membuat tampilannya menjadi cantik. Banyak yang mengatakan, campuran kecap dan wasabi tidak akan membuat tampilan makanan Anda menjadi enak dilihat.

Untuk itu, ada cara tepat untuk menikmati sushi bersama dengan wasabi dan kecap asin. Yakni, dengan memasukkan sedikit wasabi di ujung sushi atau sashiminya, kemudian celupkan sisi lain ke dalam kecap. Hal tersebut akan membuat Anda mendapatkan rasa yang sempurna saat menikmati sushi ataupun sashimi. Sebagaimana dilansir Japantoday.(ndr/yac)

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini