nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wajah Bersih dengan Minyak Alami

Evi Elfira, Jurnalis · Kamis 05 Maret 2015 21:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 05 194 1114332 wajah-bersih-dengan-minyak-alami-R9q25UZcfD.jpg Wajah bersih dengan minyak alami (Foto: Boldsky)

SERINGKALI Anda tidak memiliki waktu untuk merawat wajah. Namun, untuk melakukan perawatan secara instan Anda bisa mencoba membersihkan wajah dengan menggunakan minyak alami, seperti kelapa.

Perawatan ini terhitung sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu. Anda pun dapat mencobanya dengan mengikuti langkah-langkah yang telah kami rangkum, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Kamis (5/3/2015).

Langkah pertama

Gunakan bola kapas untuk menyeka wajah yang kering untuk membersihkan kuman dan kotoran. Kapas memiliki kemampuanuntuk menghapus kotoran bahkan dalam waktu satu menit dari wajah Anda. Selain itu, Anda juga dapat mencelupkan kapas dengan air jika terasa terlalu kering.

Langkah kedua

Membilas wajah sangatlah penting. Pastikan Anda mencuci wajah setelah menghapus kotoran berlebih dari wajah. Dengan melakukan hal ini, Anda dapat membersihkan bahkan minyak alami dari wajah.

Langkah ketiga

Pijat wajah dengan minyak, langkah ini sangatlah penting. Hangatkan satu sendok makan minyak yang dituang ke dalam mangkuk. Minyak yang bisa digunakan seperti minyak kelapa atau minyak alami lainnya. Ketika minyak tersebut hangat, tuangkan pada wajah dan pijat dalam gerakan memutar. Dengan melakukan ini, Anda dapat membuat kulit menjadi terlihat lebih cerah dengan sirkulasi darah yang meningkat.

Langkah keempat

Langkah berikutnya adalah dengan mencuci wajah dengan sari cuka apel. Dalam semangkuk air, tambahkan satu sendok makan cuka. Gunakan larutan ini untuk membilas wajah sebanyak dua kali. Sari cuka apel akan menambah cahaya pada wajah.

Langkah kelima

Uapkan wajah, langkah ini tidak boleh terlewat. Ketika minyak terakhir telah dibilas, uapkan wajah kurang lebih selama 15 menit. Hilangkan komedo hitam maupun putih pada wajah. Kemudian, bilas wajah seperti biasa dan Andapun langsung merasakan hasilnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini