nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sari Cuka Apel Jadikan Rambut Lebih Berkilau

Evi Elfira, Jurnalis · Jum'at 06 Maret 2015 22:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 03 06 194 1114961 sari-cuka-apel-jadikan-rambut-lebih-berkilau-XM0QWYyeRF.jpg Sari cuka apel jadikan rambut lebih berkilau (Foto: Glamgirl)

BERBAGAI cara untuk membuat rambut berkilau dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan sari cuka apel.

Dengan langkah yang tepat, sari cuka apel dapat memiliki manfaat yang luar biasa pada rambut. Anda hanya perlu mengetahui dan mengikuti triknya. Simak ulasan berikut ini untuk membuat rambut berkilau dengan sari cuka apel, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Jumat (6/3/2015).

Siapkan baking soda

Hal pertama yang dilakukan adalah menggunakan busa dari sampo. Untuk melakukan ini, baking soda diperlukan. Dalam mempersiapkannya, satu takaran dari baking soda ditambahkan dengan tiga sampai empat takaran air.Ini adalah cara terbaik untuk membuat busa yang banyak namun mudah dibilas.

Mengaplikasikan baking soda

Campuran ini diaplikasikan sebelum membilas rambut dengan sari cuka apel. Ini dilakukan pada rambut yang kering dan basah yang diaplikasikan pada akar rambut. Anda bisa memakainya sambil memijat kulit kepala dimana akan membersihkannya setelah dibilas dengan air hangat.

Siapkan cuka

Jika Anda ingin tahu bagaimana membersihkan rambut dengan sari cuka apel, hal yang perlu dilakukan berikutnya adalah menyiapkan cuka apel itu sendiri. Cuka putih akan memiliki aroma yang lebih kuat, sehingga cuka apel bisa menjadi pilihan yang netral. Satu bagian apel bisa ditambahkan pada empat bagian dari air. Untuk mengurangi aroma yang kuat, Anda bisa menambahkan beberapa minyak esensial.

Mengaplikasikan cuka

Larutan cuka bisa digunakan setelah Anda mengaplikasikan campuran baking soda. Hal tersebut sangat penting karena dapat mencegah iritasi mata. Pilihan terbaik untuk mengaplikasikan cuka adalah dengan memiringkan kepala ke belakang. Setelah rambut dibilas dengan cuka, Anda harus membilasnya kembali dengan air dingin.

Membilas rambut

Ini adalah langkah terakhir. Air dingin lebih efektif daripada air hangat. Ini akan tetap menjaga kelembapan, menghaluskan rambut dan memberi kilau pada rambut. Bahkan jika Anda memiliki rambut lurus, langkah ini akan menghilangkan rambut yang kusut.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini