nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Manikur di Rumah Lebih Mudah & Murah

Evi Elfira, Jurnalis · Senin 09 Maret 2015 12:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 09 194 1115695 manikur-di-rumah-lebih-mudah-murah-HpbObfjCM2.jpg Manikur di rumah lebih mudah (Foto: Lipshipsandfashiontips)
TIDAK hanya kulit wajah, kulit tangan pun memerlukan perawatan ekstra. Cara paling mudah melakukan perawatan tersebut adalah manikur di rumah.
 

Ya, siapa bilang manikur tidak bisa dilakukan di rumah. Selain lebih mudah, manikur yang dilakukan sendiri juga lebih murah.

Berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan untuk manikur di rumah, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (9/3/2015).

Air hangat dan minyak lavender

Air hangat dan beberapa tetes minyak esensial dari bunga lavender atau mawar dapat menenangkan kulit dengan aroma yang baik. Rendam tangan dalam campuran air hangat dan minyak esensial selama 15 menit. Ini akan membuat kulit menjadi lembut juga menghilangkan kotoran yang ada pada tangan.

Gula dan minyak zaitun

Campur gula dan minyak zaitun untuk digunakan sebagai scrub tangan. Campuran ini akan menghilangkan sel kulit mati dari kulit tangan. Oleskan juga campuran gula dan minyak zaitun pada tangan juga membuatnya menjadi lembap.

Kuning telur, minyak almond, dan madu

Ketiga bahan ini kaya akan vitamin dan mineral yang menutrisi kulit tangan. Selain itu, kuning telur, minyak almond, serta madu mampu mengangkat sel kulit mati, serta melembapkan tangan. Campurkan ketiga bahan tersebut sebagai perawatan manikur yang bisa dilakukan di rumah untuk membuat tangan menjadi lembut.

Lemon dan gula

Capur jus lemon dengan gula untuk membuat pasta yang kemudian digunakan pada tangan sebagai scrub. Gosok lembut dalam gerakan memutar, sehingga seluruh sel kulit mati dan kotoran terangkat. Lemon memiliki kandungan mencerahkan yang dapat menghilangkan noda hitam pada tangan akibat paparan sinar matahari.

Kenakan sarung tangan

Sarung tangan berfungsi untuk melindungi tangan ketika melakukan pekerjaan rumah seperti mencuci baju, piring, dan semacamnya. Anda dapat menggunakan sarung tangan karet yang melindungi kulit dari kandungan deterjen yang dapat membuat tangan menjadi kasar dan pecah-pecah.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini