nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nutrisi Kuku Tetap Cantik nan Sehat

Evi Elfira, Jurnalis · Senin 09 Maret 2015 14:37 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 03 09 194 1115794 nutrisi-kuku-tetap-cantik-nan-sehat-3rG5tngN6Y.jpg Nutrisi kuku tetap cantik nan sehat (Foto: Boldsky)

SELAIN menjaga konsumsi makanan, ada beberapa nutrisi lain yang diperlukan untuk kuku cantik nan sehat. Anda pun dapat menggunakan beberapa nutrisi untuk membuat kuku menjadi lebih cantik dan sehat.

Kandungan nutrisi yang diperlukan untuk kuku dapat dengan mudah kita temui pada bahan-bahan yang ada di sekitar. Berikut ulasannya, sebagaimana dilansir dari Boldsky, Senin (9/3/2015).

Minyak zaitun

Kandungan alami yang mampu melembapkan, dapat membantuk kuku dalam meremajakan kelenjar minyak, sehingga tetap sehat dan cantik.

Lemon

Dengan kandungan yang mampu mencerahkan, lemon berfungsi untuk mengangkat kotoran pada kuku. Sehingga warna kuku menjadi lebih cerah dan merata.

Alpukat

Menggunakan alpukat adalah salah satu kandungn terbaik untuk kuku yang sehat. Memiliki lemak dan protein yang tinggi, alpukat membantu mengobati kuku yang rapuh.

Vitamin E

Menggunakan vitamin E adalah cara lain untuk membuat kuku menjadi lebih sehat. Vitamin E akan membantu meningkatkan sirkulasi darah ke daerah kuku. Oleskan produk dengan kandungan vitamin E tinggi pada kuku sebelum tidur untuk tampilan kuku yang sehat dan cantik lebih lama.

Baby oil

Air dan bahan kimia yang digunakan untuk mencuci tangan dapat memiliki efek berbahaya pada kuku. Rutinlah mengoleskan baby oil pada tangan terutama kuku setelah mencucinya.

Minyak kelapa

Memiliki nutrisi yang tinggi, minyak kelapa membantu memperkuat kutikula dan seluruh bagian kuku. Selain itu, minyak kelapa juga membantu kuku menjadi berkilau.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini